3 hari di kota blora yang belum banyak orang tau ke istimewaan nya

Perjalanan di mulai dari bandung menuju kabupaten cepu jawa tengah dengan memakai kereta yang memakan waktu 9 jam untuk sampai ke cepu

Setiba nya di cepu aku pun langsung melipir ke lontong pa pangat yang sering di kunjungi oleh mentri mentri dan mantan gubernur jawa tengah

Karna kedatangan ku terlalu pagi ayam nya masih di masak ternyata , aku pun bersedia untuk menunggu

Tak lama menunggu akhirnya yg di nanti kan di sajikan juga, jujur ini lontong terbaik sepanjang hidupku, dari segi rasa gurih pedas yang pas

dan aku sempat kan berfoto dengan pemilik lontong yaitu bapa pangat yang ramah dan senang bercerita

Setelah selesai makan di lontong opor pak pangat aku langsung melanjutkan perjalanan menuju blora

Diperjalan pagi yang cerah aku disuguhi oleh pemandangan pepohonan dan bukit yg indah di perjalanan cepu menuju blora

Aku menyempatkan berfoto di taman budaya cepu yang menurutku taman ini unik

Setelah itu aku melewati terminal bus cepu yang masih baru selesai di bangun sepertinya

Akhirnya aku pun sampai di kota blora

Dari sini ternyata masih jauh dari pusat kota dan aku pun masih melaju  sampai akhirnya aku menemukan tugu pahlawan

Dan di sebelah kiri sebelum tugu aku melipir dan berfoto di gereja blora

Dan yang di tunggu tunggu akhirnya aku sampai di alun alun blora

Setelah sampai di alun alun akupun beristirahat dulu di penginapan, dan hari pun sudah sore

Sore ini dikarenakan hujan akupun langsung mencari bakso yang viral di blora , enak banget orang orang juga banyak yang makan disini

Setelah selesai makan baso aku pun lanjut menikmati sate yang legendaris di blora namanya sate pak daman, bumbu sate nya emang enak banget

Setelah seharian ini berkegiatan dan kulineran aku pun istirahat di penginapan dan melanjutkan perjalanan aku di pagi hari

Di pagi hari ini aku akan memulai menelusuri pasar yang ada di blora ini sambil mencari sarapan

Tidak butuh waktu lama akhirnya aku pun sampai di pasar pasar rakyat blora sido makmur , pasar nya luas dan cukup bersih, akupun berjalan masuk sambil melihat lihat

Ikan nya segar segar , sayur dan buah nya pun segar segar, setalah lama berkeliling perut ku terasa lapar karna belum sarapan akhirnya aku mencari sarapan dan masih di lokasi pasar akupun bergegas untuk mencari lontong sambal yang ada di pasar ini

Aku pesan banyak karna emang enak banget dan laper ni guys hehehe

Siang nya aku menyempatkan untuk mencoba kopi santan yang terkenal di blora ini, cukup unik kopi di campur santan, tapi rasa nya enak

Tempat nya pun rindang dan angin yang sepoisepoi

Tak terasa sudah siang, selesai minum kopi aku langsung melanjutkan perjalanan menuju iwak kali rekomendasi dari warga blora, karna perjalanan cukup jauh akhirnya aku sampai dan diwaktu yang pas perutku terasa lapar

Setelah selesai makan dan memandangi waduk iwak kali ini dan semua kegiatan, di malam hari aku akhiri untuk makan wedang ronde

Dan ini sekaligus mengakhiri cerita singkat perjalanan ku di blora, teruntuk blora ini pengalaman menarik untuku bisa memijaki kaki di blora dan mengexplore sebagian besar kuliner dan destinasi di blora, terimakasih atas antusaias dan respon yg sangat baik dari warga blora

Terimakasih banyak blora sampai jumpa lagi

I love blora

Leave a Reply